Hoo Set

Chinese food di Malang sebenarnya tidak susah dicari, bahkan kalau malam anda jalan – jalan di seputar Malang maka akan dengan mudah mendapatkannya. Beberapa pemain lama seperti Depot 21, Gang Djangkrik, Kee Tjie dan tentunya masih banyak lagi sudah cukup terkenal. Kali saya akan menceritakan ketidaksengajaan saya dengan teman saya menemukan sebuah depot bernama Hoo Set.

Tapi kami pun nekat saja, karena memang kebetulan dalam kondisi lapar setelah keliling Malang waktu itu dan ingin mencoba hal baru. Maka langsung saja duduk dan melihat menunya. Kesan pertama waktu baca – baca apa saja makanan dan minumannya adalah… harganya ternyata tidak semahal yang kita pikirkan. Harga mi dimulai dari 10.000-an dan nasi goreng tidak terlalu berbeda jauh harganya.
hoo-set-menu-book-cover

Sekarang tinggal masalah porsi saja, kami memesan beberapa makanan seperti Mi Lada Hitam, Nasi Goreng Jawa, Ayam Goreng Kanton, dan minuman yang kami pesan yang biasa saja cukup Teh manis. Bukan karena tidak ada minuman yang menarik, tapi waktu itu kami membawa uang yang terbatas jadi agak ngirit. Ups.. hampir saja lupa menulis bahwa teman saya memesan Bulgogi, makanan khas Korea Selatan ini dibandrol dengan harga 35.000 rupiah waktu itu.
hoo-set-meals

Sewaktu makanan datang (waktu tunggunya masih dalam batas wajar, 15 menitan) ternyata porsi yang mereka suguhkan sendiri cukup standar, agak takut juga kalau diberikan porsi imut – imut, lagi kelaparan soalnya. Harga kompetitif kalau porsi mini ya bisa mewek nantinya, ga jadi murah. Haha.. 😉

Sekarang mengenai rasanya, saya sih tidak menganggap ada yang lebih pada nasi gorengnya tapi mungkin lain kali akan mencoba yang lain biar tahu pasti adakah perbedaan rasa dari masing – masng menu nasgornya. Tapi kalau berbicara mi lada hitamnya lain lagi ceritanya, benar – benar lezat bahkan di lain waktu saya juga dengan gerombolan teman – teman lainnya memesan menu ini sampai 6 porsi.

Harganya yang terjangkau membuat kami agak keblinger saat itu. Sedangkan Bulgogi yang ditawarkan Hoo Set sendiri bisa saya katakan enak, tapi ini bisa disebabkan karena taste ini terus terang baru pertama saya rasakan dan ini pertama di kota Malang saya menemukan Bulgogi.

Secara keseluruhan saya merekomendasikan Hoo Set sebagai tempat makan dan kumpul – kumpul (bukan cafe sih.. tapi lumayan lah tempatnya) di Malang. Pelayanannya sendiri biasa saja, setidaknya bukan tipe cuek dan hanya ramah saat membayar.

Tulis balasan...