Cara cek tagihan listrik Malang secara online

Setiap bulan pasti kita membayar tagihan seperti rekening air, listrik dan kadang telepon. Sebelum membayar tagihan listrik ada baiknya dicek dulu berapa yang harus dibayarkan, daripada sudah terlanjur ke kantor pembayaran PLN (Perusahaan Listrik Negara) dan ternyata kurang uangnya. Bukan masalah malunya, tapi repot dan membuang waktu kalau harus ngantri lagi.

Untungnya PLN sendiri sudah menyediakan fasilitas cek tagihan rekening listrik secara online, anda cukup menyiapkan nomor pelanggan anda dan aslinya tidak dibatasi pada kota Malang saja. Akses situs resmi PLN dan kemudian geser halamannya agak ke tengah.
pln-co-id
Tepat di sebelah kanan akan ada kota bertuliskan Cek Tagihan Rekening, langsung saja isikan nomor pelanggan anda dan klik tombol Cek.

pln-cek-tagihan-rekening

Setelah itu kita akan dialihkan ke halaman Informasi Rekening berdasarkan id pelanggan tadi, akan tampil berapa tagihan rekening listrik dan bulannya. Dari pengalaman sih setiap tanggal 1 sudah diupdate kecuali jatuh pada akhir minggu atau hari libur.

pln-informasi-rekening

Hasilnya bisa dicetak ke PDF melalui tombol Cetak Invoice tapi harus melakukan registrasi akun dahulu. Oh ya, bisa melihat tagihan bulan – bulan sebelumnya kalau membutuhkan yang juga terletak pada halaman yang sama.

Tags:

Tulis balasan...