Cara cek tagihan air kota Malang secara online

Mengecek berapa biaya tagihan rekening air bulan ini tidak harus datang sendiri ke kantor PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Malang terdekat ataupun menggunakan fasilitas telepon dan SMS untuk mendapatkan informasinya. Kalau sudah bisa mengetahui tagihan PDAM kota Malang (Tirta Dharma) secara online lewat internet untuk apa kita bersusah – susah?

Website PDAM kota Malang sendiri telah memberikan fitur cek tagihan PDAM terbaru dengan mudah, untuk menggunakannya tentu kunjungi dulu situs resminya.

pdam-kota-malang

Setelah itu geser halaman utama agak ketengah dan perhatikan kotak bertuliskan info tagihan rekening air di sebelah kiri, klik gambar tersebut.
pdam-kota-malang-info-tagihan-rekening-air

Anda akan dialihkan ke halaman pengecekan tagihan rekening air, isikan nomor saluran anda (biasanya 6 digit) dan kode keamanannya, kemudian klik Cek Tagihan.
pdam-kota-malang-cek-tagihan-rekening-air

Sebuah jendela popup berisikan informasi tagihan rekening air bulan ini akan muncul, terdapat status pelanggan untuk melihat apakah tagihan tersebut sudah dibayar atau belum di bagian atas. Data pelanggan juga ditampilkan mulai dari Nomor saluran (nosal), Nama, dan alamat.
pdam-kota-malang-tagihan-rekening-air-bulan-ini

Berapa ongkos yang harus dikeluarkan untuk membayar tagihan? Tidak perlu jauh – jauh melihatnya, cek saja periode yang berisi bulan dan tahun tagihan (biasanya adalah bulan sekarang), dan tagihan untuk melihat nominal biaya dalam rupiah. Anda juga bisa mencetak tagihan rekening air dengan klik Cetak supaya tidak lupa atau untuk dijadikan bukti.

Sungguh mudah bukan?

Sedikit informasi saja, saya biasa membayar tagihan rekening air, tagihan rekening listrik (PLN), Telepon dan Telkom Speedy melalui kantor Pos, Indomaret, atau Alfamart terdekat. Soalnya semua bisa dibayarkan sekaligus dalam satu tempat, jadi tidak perlu repot – repot. Untuk setiap transaksi pembayaran tagihan akan dikenai biaya administrasi antara 2500 sampai 3000 rupiah menurut pengalaman pribadi.

Tags:
One Comment

Tulis balasan...