Liza Tour and Travel di Malang

Beberapa waktu yang lalu, saya memerlukan angkutan untuk pergi ke Badara Juanda yang ada di Sidoarjo. Sedangkan, saya adalah orang yang sangat jarang sekali berpergian dengan menggunakan moda transportasi pesawat terbang, bahkan terakhir saya menggunakan pesawat adalah lima tahun yang lalu. Karena itu saya merasa agak canggung jika harus berurusan dengan bandara.

Karena saya kawatir jika terjadi kemacetan di Pandaan atau di Japanan, dan akan membuat saya terlambat, maka saya berfikir untuk berangkat sangat pagi sekali. Tetapi saat akan berangkat saya teringat pengalaman seorang teman yang menggunakan jasa travel, karena itu pada pagi hari sebelum berangkat saya sempatkan untuk pergi ke arah Kota Malang untuk mencari travel yang sudah buka dan bermaksud untuk melakukan boking.

Pada waktu itu saya berhenti di gerai milik Liza tour and travel, dan saya bermaksud untuk sekalian melakukan boking. Hanya saja kerena saya melakukan pemesanan dengan sangat mendadak, maka mobil yang berangkat yang mendekati jam keberangkatan saya, sudah penuh diboking orang, jadi, saya ingin menggunakan travel ini, maka harus menggunakan mobil yang berangkat lebih awal. Pada akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan mobil yang berangkat lebih awal tersebut, meskipun waktu untuk menunggu di bandara nanti menjadi lebih panjang.

Untuk biaya yang dipatok adalah Rp 90.000/sekali jalan, berangkat dari Malang dengan tujuan bandara Juanda, Sidoarjo. Jika rumah anda berada di sekitaran Kota Malang, maka mobil dari pihak travel akan langsung menjemput anda di depan rumah, dan setelah semua penumpang sudah dijemput maka mobil akan langsung menuju ke Bandara Juanda.

Sebagai catatan tambahan, jika anda memiliki rumah di daerah selain pusat Kota Malang atau daerah yang sejalan dengan arah ke Bandara, misalkan seperti di daerah rumah saya yang sudah sedikit ke selatan, yaitu daerah Bululawang. Maka pihak travel tidak akan menjemput sampai di depan rumah, tetapi mereka akan menjemput di daerah Gadang. Saya pernah diberitahu oleh teman, bahwa hal ini dilakukan hampir oleh semua travel yang ada di Malang, jadi harus berjalan sedikit sebelum dilakukan penjemputan.

Karena itu sebelum melakukan pemesanan, sebaiknya anda menanyakan hal tersebut terlebih dahulu, apakah saya akan dijemput di rumah atau harus pergi dulu ke titik penjemputan.

Tetapi menurut sopir yang mengantarkan saya bahwa jika saya melakukan pemesanan untuk perjalanan dari Bandara Juanda ke arah Malang, maka jika waktu kedatangan saya sudah malam atau di atas Maghrib, maka saya bisa langsung diantarkan sampai rumah.

Satu hal lagi, bahwa untuk sarana transportasi untuk daerah Malang ke selatan, akan menjadi sangat sulit saat malam hari, karena daerahnya masih banyak yang sepi, jadi jarang ada angkutan yang mau jalan saat malam hari, jadi menurut saya ini dengan melakukan pemesanan travel seperti ini tetap lebih menguntungkan untuk saya yang tinggal di daerah Kabupaten.

Tags:,

Tulis balasan...