Mobil Perempuan Dari Batu Terbakar di Depan Stasiun Kota Baru Malang

mobil terbakar

Malang 21 Juli 2016 – Seperti biasa kalau di pagi hari saya sedang nongkrong di Sentra Kuliner Sriwijaya Kota Malang, lalu tiba-tiba banyak orang yang berkerumun di pojokan Taman Sriwijaya, depan Stasiun Kota Baru. Lalu ada yang berteriak bahwa ada kebakaran, karena itu saya dan beberapa orang yang sedang nongkrong di sana langsung berhamburan untuk melihat dengan jelas apa yang sedang terjadi.

Yang kami lihat pada saat itu adalah sebuah mobil jenis starlet berwarna biru langit mulai terbakar, lalu tidak lama berselang api yang sebelumnya hanya sebatas percikan tersebut ternyata mulai membesar dan pada saat itu asap tebal mulai membumbung tinggi, pada saat itu mulai terlihat percikan api dan juga dan beberapa kali kobaran di bawah  bagian kap mesin. Pada saat itu kami yang berada di seberang jalan tidak berani untuk mendekat karena ngeri juga jika sampai terjadi ledakan dari mobil tersebut.

Lalu ada beberapa orang yang berani untuk mengambil air dari air mancur patung perjuangan yang ada di depan stasiun, lalu secara bergotong royong dengan beberapa orang yang lain mulai melakukan penyiraman, pada saat itu air yang biasanya mengalir di Sentra Kuliner Sriwijaya mati sejak pagi. Jadi memang suasananya berubah menjadi agak tegang karena memang ada ketakutan jika sampai mobil tersebut meledak.

Tetapi setelah proses penyiraman tersebut dilakukan terus-menerus, ternyata api yang mulai membakar mobil tersebut mulai dapat dipadamkan.

Dan setelah proses pemadaman yang agak menegangkan tersebut, barulah saya mengetahui bahwa yang menyetir mobil tersebut adalah seorang ibu-ibu, yang berasal dari Kota Batu dan datang ke Malang karena mengantarkan anaknya sekolah. Pada saat kejadian nampaknya ibu tersebut sedang berkendara sendirian.

Diceritakan kejadian pagi itu bahwa, entah mengapa saat akan mengarahkan mobilnya ke Stasiun Kota Baru ternyata tiba-tiba muncul kepulan asap dari arah depan, dari bawah kap mesin. Lalu ibu tersebut berhenti tepat di pojokan taman Trunojoyo, dan saat berhenti itulah kepulan asap dan percikan api dari arah bawah kap mesin semakin membesar.

Meskipun mobil yang ia tumpangi mengalami kebaran tetapi ibu tersebut tidak mengalami luka, dan saat kejadian tersebut berakhir saya melihat ibu tersebut sedang dimintai keterangan oleh petugas dari LLAJ. Untuk  kondisi mobilnya sendiri saya tidak mengetahui tentang mesin jadi saat melihat kondisi mesinnya tetap saja saya tidak tahu bagaimana keadaannya, tetapi saya paling terlihat adalah penutup kap mesin mobil tersebut terlihat melepuh dan mulai mengelupas, dan nampak jelas bekas dari kebarakan tersebut.

Untuk kejadian tersebut tidak ada yang sampai terluka, dan semua orang masih dalam keaadaan selamat, termasuk juga ibu pengemudi mobil naas tersebut.

mobil terbakar (2)

Tags:

Tulis balasan...