Sentra Kuliner Sriwijaya Kota Malang

sentra kuliner sriwijaya (2)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk Sentra Kuliner Sriwijaya Kota Malang adalah tempat makan dan bersantai yang ada di Kota Malang, dengan mengusung tema seperti pujasera, yaitu untuk setiap kios memiliki banyak sekali menu andalan yang dijajakan, tetapi untuk meja dan tempat duduknya dibuat berbaris sejajar sehingga kita dapat memesan makanan pada kios yang berbeda-beda, dengan tetap duduk di tempat kita yang sama, dan inilah yang menjadi keunggulan dari tempat makan ini.

Letak dari tempat makan ini yaitu bersebelahan dengan taman Trunojoyo yang selatan. Baik tempat makan ini maupun taman Trunojoyo berada di daerah sekitaran depan Stasiun Kota Baru Malang. Jadi baik taman Trunojoyo maupun Sentra Kuliner Sriwijaya Kota Malang yang ada di sebelahnya ini, adalah lokasi pertama yang akan di lihat oleh para pelancong yang datang ke Kota Malang yang menggunakan kereta api dan berhenti di Stasiun Kota Baru.

Dahulu para pedagang yang berjualan di tempat ini adalah para pedagang yang berjualan di sekitar taman Trunojoyo dengan menggunakan tenda-tenda. Tetapi karena adanya rencana pemerintah Kota Malang yang akan melakukan pembenahan dan penataan ulang pada taman Trunojoyo, maka kemudian para pedagang ini perlu di pindahkan agar tidak merusak pemandangan kota. Lalu mereka di kumpulkan dan diberi tempat khusus untuk berjualan di sepanjang sisi barat taman Trunojoyo yang bagian selatan.

Bagi para pelancong yang menggunakan kereta api dan turun di Stasiun Kota Baru Malang, dan biasanya untuk mereka yang datang dari jauh seperti Jakarta akan sampai di Malang pada pagi hari, dan kemungkinan jika mereka tidak begitu suka untuk membeli makanan di kereta, maka tempat ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk sarapan, ataupun istirahat sejenak karena kelelahan akibat dari pejalanan jauh, jadi para pelancong tersebut akan lebih segar sebelum mereka melanjutkan perjalan selanjutnya.

Dengan deretan kursi dan meja yang terbuat dari bahan metal dan tersusun sangat rapi di depan masing-masing kios, dan suasanya yang relatif bersih, maka membuat tempat ini menjadi tempat yang baik untuk nongkrong dengan teman-teman ataupun sekedar melepas lelah sebelum melanjutkan perjalan.

Untuk pendapat saya tempat ini cocok jika digunakan sebagai tempat untuk ngopi dan gobrol dan untuk bersantai, tetapi dengan lidah saya sebagai orang Malang yang terbiasa dengan kuliner yang enak-enak, maka tempat ini sepertinya tidak terlalu saya rekomendasikan bagi pecinta kuliner enak. Memang saya tidak mencoba semua kuliner yang disediakan di setiap kios yang ada, tetapi hanya beberapa kios saja yang telah saya coba menunya, hal ini karena jumlah kios yang ada di tempat ini sangat banyak dan menu yang disajikan juga banyak di setiap kiosnya, jadi jika saya harus mencoba semuanya pasti akan memerlukan biaya yang banyak.

Kebanyakan orang yang saya lihat makan di sini adalah para pelancong yang baru saja keluar dari kereta, dan jika sudah waktunya makan siang juga banyak pekerja yang kantornya berada di sekitaran Stasiun Kota Baru juga datang untuk makan siang di sini. Tetapi jika orang seperti saya dan berapa yang lain yang ingin tempat nongkrong minum kopi yang murah meriah dan cocok untuk kantong masyarakat umum, tempat ini cukup recomended.

sentra kuliner sriwijaya (1)

Tulis balasan...