Taman Trunojoyo Kota Malang

Taman Trunojoyo (1)

Untuk Taman Trunojoyo sendiri adalah taman yang terletak di jalan Trunojoyo Kota Malang, tetapi lebih dikenal oleh masyarakat kota Malang sebagai taman depan Stasiun Kota Baru Malang. Taman ini sebenarnya sudah ada sejak lama,    seingat saya sejak saya kecil taman ini sudah ada, tetapi baru-baru ini saja taman Trunojoya diperbaiki dan dibuat lebih indah dengan banyak fasilitas pendukungnya, sehingga dapat dijadikan sebagai tempat wisata murah meriah bagi warga Malang Raya, maupun juga para wisatawan dari daerah lain.

Dulu saat saya kecil bahkan sampai beberapa tahun yang lalu taman ini tidak lebih dari hutan kota yang ditumbuhi oleh banyak pohon besar yang berusia tua. Dahulu di kawasan ini banyak sekali para pedagang kaki lima yang berjualan di sekelilingnya, bahkan menjadi tempat yang sangat seram jika malam tiba. Kesan kumuh dan tidak nyaman yang banyak ditampilkan dari tempat ini, tetapi itu adalah bagian dari sejarahnya dulu, tetapi sekarang taman ini mendapat banyak perhatian Perintah Kota Malang dan pastinya sudah menjadi tempat wisata baru di Kota Malang, yang cukup indah dan layak untuk anda kunjungi.

Taman Trunojoyo terbagi menjadi dua bagian yaitu bagian utara dan bagian selatan, dan yang menjadi pemisahnya adalah sebuah jalan besar yang cukup padat di Kota Malang, karena jalan tersebut merupakan pertigaan jalan yang persis ada di depan Stasiun Kota Baru Malang. Saya tidak tahu luas dari masing-masing bagian taman, tetapi jika saya mengitarinya saya rasa untuk luasnya hampir sama. Sedangkan pada sekeliling taman ini terdapat trotoar untuk pejalan kaki yang cukup lebar dan sangat nyaman untuk berjalan-jalan.

Jika saya mengamati fasilitas yang disediakan pemerintah Kota Malang di Taman Trunojoyo, maka saya dapat mengambil kesimpulan yaitu taman ini diperuntukkan bagi anak-anak dan juga keluarga. Karena selain dari berbagai jenis bangku taman yang ada hampir di semua penjuru taman, maka mainan anak-anak adalah fasilitas yang cukup mendominasi taman ini, mulai dari ayunan berbagai bentuk dan warna, dan juga mainan menarik lainnya, bahkan untuk taman Trunojoyo yang sebelah utara saat siang hari terdapat air mancur interaktif yang sangat menarik bagi anak-anak, dan saya sering sekali melihat bayak anak-anak yang bermain air di sana.

Kesan yang saya dapatkan saat berada di taman Trunojoyo ini adalah teduh dan nyaman, dengan banyak pohon besar dan rindang di seluruh bagian taman, dan ditambah lagi dengan jumlah kendaraan yang berlalulintas di sekitar taman ini yang tidak terlalu padat, membuat taman ini menjadi nyaman untuk beristirahat dan bersantai, bahkan jika kita sudah lelah maka pada sisi taman sebelah selatan juga terdapat semacam pujasera yang terdiri dari berbagai depot yang menjual berbagai jenis makanan.

Taman Trunojoyo (2) Taman Trunojoyo (3) Taman Trunojoyo (4)

Tulis balasan...