Saboten Shokudo : Makanan Jepang nikmat ga jebol kantong

Saboten Shokudo sebenarnya nama lama dalam dunia fast food makanan Jepang di Malang, saya sudah cukup sering mengunjungi tempatnya sejak dulu jamannya di jalan Jakarta – entah tahun berapa – sampai pindah ke jalan Raya Dieng nomor 18. Walau sejak di lokasi baru saya jarang kesana sih, kecuali teman ada yang lagi kepingin. Haha. 😀

Yang terkenal di Saboten ini adalah harga makanannya ramah buat kantong, apalagi pas masih mahasiswa dulu yang ingin makan enak tapi bikin dompet ga jebol. Ya kesini saja, satu paket nasi dengan lauknya – menu favorit Chicken Dancer (sekarang namanya Sexy Chicken) – cuma 17ribuan dan dengan minum jus buah nambah 8ribu. Per orang cukup keluar 20-30ribuan lah untuk sekali makan.

Jpeg
Fillet ayam dengan kentang, salad dan saos asam pedas.

Bisa juga diakhiri dengan sushi tapi yang tipenya sudah dimasak bukan yang mentah, harganya 30ribuan. Cukuplah buat menemani saat habis makan dan tinggal nongkrongnya, tempatnya cukup nyaman terutama yang lesehan. Ditambah snack juga ada sebenarnya, tapi saya sarankan jangan beli yang ngecer langsung beli yang paketan saja.

Lupa namanya ini sushi apa, mungkin california roll
Lupa namanya ini sushi apa, mungkin california roll

Tapi ada satu yang terasa berbeda setiap sekali kesana, besar porsinya berkurang. 🙁 Ini saya perhatikan awalnya dari menu yang biasa saya pesan, dan kemudian saya bandingkan dengan milik teman. Ya memang cukup enak, tapi ya kurang kenyang saja jadinya. Tetap recommended tapi.

Tulis balasan...