Warung Sambal Kocok Mamah Sum: Nambah nasi gratis sampai kenyang!

Saya baru tahu Warung Sambal Kocong Mamah Sum dari teman bermain badminton setiap minggu, selain makan juga sekalian nongkrong sehabis olahraga tempatnya. Memang tidak sama dengan cafe, tapi lokasinya cukup nyaman kok sambil ngobrol  – ngalor ngidul. 😀 Saya mampirnya yang ada di jalan Pahlawan Trip B-36 ya, dekat dengan jalan Jakarta dan bertetangga dengan Kedai Kopi. Yang satunya ada di jalan Ahmad Yani 12, depan Plasa Telkom Blimbing.

Pas pertama kali kesana saya cuma kagum luasnya restoran berkedok warung ini, jelas muat banyak pelanggan dan cocok buat acara rame – rame. Apalagi sewaktu bulan puasa kemarin, jalan raya saja jadi tempat parkir sepeda motor. Tidak kebagian tempat jadinya dan memilih lokasi lain untuk makan malam.
warung-sambal-kocok-mamah-sum

Nah… mari ke pokok pembahasannya yaitu menu makanannya. Apa yang ditawarkan adalah standar menu lalapan seperti ayam, ikan, bebek, tempe, tahu, ampela ati, paru, empal, iga, telor dan sebagainya lengkap. Nanti ditawarkan digoreng atau dibakar, saya lebih suka digoreng kalau dibakar kadang belum meresap bumbunya dan matang dagingnya.

makanan-minuman-warung-sambal-kocok-mamah-sum

Favorit saya adalah yang biasa saja: ayam goreng bagian dada ditambah sambal bawang. Cukup keduanya untuk menghabiskan nasi putih atau jagung yang bisa nambah sendiri tanpa batas secara gratis. Jadi kalau anda doyan porsi kuli ga usah sungkan ambil terus nasinya, bahkan aslinya cukup beli sambel juga bisa. Haha. 😀

ambil-sendiri-nasi-putih-nasi-jagung-warung-sambal-kocok-mamah-sum.jpg

Ukuran minumannya sendiri cukup imbang dengan makanannya, bahkan ada air putih gratisnya kalau masih mau menghemat lebih jauh lagi. Cocok buat anak kuliahan kalau makan disini. 😛

Bagaimana dengan harganya? Referensi saja ayam goreng dada Rp. 13.000, es teh jumbo Rp. 6.000, sambel bawang Rp. 2.500, dan nasi Rp. 4.500 (cuma bayar sekali). Cukup masuk akal apalagi masih bisa ditekan lebih rendah lagi misal tanpa beli minuman dan lauknya didowngrade juga ke tempe atau tahu.

Tulis balasan...