Soto Ayam Cak Uu: Pas di lidah (saya)

Entah kenapa beberapa minggu terakhir saya lagi kepingin banget makan soto ayam, tapi belum ada yang cocok. Kebanyakan soto ayam di Malang rasa kuahnya hambar – hambar manis di kuah dan ayamnya cuma digoreng biasa. Jadi kombinasinya kurang pas. Saya sukanya yang asin dan kental kuahnya, ini soto ayam lho kalau coto Makassar lain lagi ceritanya.

Eh… iseng – iseng lewat jalan Terusan Dieng malam – malam melihat ada Soto Ayam Cak Uu, tepatnya di sebelah ruko Eat Two Burger (akan saya bahas lain waktu). Sebelah kiri jalan setelah Universitas Merdeka menuju arah jembatan Dieng, jadi kecil kemungkinan terlewatkan.

Sebenarnya ada menu – menu makanan lain disana, tapi saya lupa karena lagi ngidam soto ayam yang enak. Nanti pilihan sotonya ada dua, yang biasa atau spesial. Kalau Spesial isinya ditambahi jeroan, jadi anda bisa doyan atau tidak. Saya juga menambah telor asin supaya sekalian puas makannya. Harganya sendiri cukup sebanding kok, tidak terlalu mahal.

Soto Ayam Spesial plus Telur Asin Cak Uu

Ternyata pas dicicipi sungguh pas asinnya dan tekstur kuahnya cukup terasa di lidah, lengket – lengket enak lah. 😛 Mau nambah kok sudah agak kenyang, porsinya memang cukup untuk mengisi perut.

Oh ya, saya sarankan agar kuah sotonya dipisahkan, lebih puas saat dinikmati sendiri. Hehe. 🙂 Ini saya dapatkan saat melihat pesanan teman saya, selera sih tapi tidak ada salahnya dicoba.

Tulis balasan...