Kiromah Sawahan

Nasi campur! Makanan paling umum yang dapat ditemui dari warung pinggir jalan sampai depot berkelas (entah restoran, belum pernah kepikiran cari nasi campur di restoran high-class). Isi dari nasi campur ini umumnya adalah lauk-pauk berbagai macam jenis tergantung kreativitas dan mood si penjual, tapi umumnya adalah sambel goreng, mi, tahu, telor bali, sayur dan ayam atau daging. Nah.. salah satu tempat makan nasi campur favorit saya adalah Kiromah yang terletak di jalan Sawahan nomor 52.

Pertama kali diajak makan di Kiromah Sawahan ini memang agak kurang meyakinkan dari segi interior, tapi tempat makan laris biasanya lebih fokus ke kualitas rasa makanannya dan semoga saja harganya juga ikut murah (harapan saya sih…).

kiromah-sawahan

Sebenarnya di Kiromah ada menu lain seperti nasi rawon tapi saya dan beberapa teman saya masih lebih menyukai nasi campurnya yang ditambah dengan sate usus sapinya (atau sate daging) yang benar – benar lezat. Oh ya, sambelnya benar – benar pedas tapi nikmat – rasanya juga khas. Apalagi kalau anda akan disuguhkan nasi yang dibentuk menjadi hati, wah… siapa yang ga jatuh hati nantinya hahaha…

nasi-campur-kiromah

Soal harga dari nasi campur di Kiromah ini cukup terjangkau asal ga nambah aneh – aneh, saya sendiri lupa berapa harga nasi campurnya karena dari dulu selalu beli nasi campur + sate ususnya yang dihargai 15.000 rupiah (dulu pertama beli 13.000 rupiah).

Tapi menurut testimoni teman saya kalau beli sendiri – sendiri nasi campur dan sate ususnya malah jadi lebih mahal totalnya. Saya sendiri dulu pernah membuktikan dengan membeli masing – masing secara terpisah dimana ternyata nasi campurnya dihargai Rp. 8.000,- dan sate usus juga Rp. 8000,- padahal kalau belinya bareng jadi Rp. 13.000,-. Jadi bisa dikatakan ini paket combo rahasia karena tidak tertera di menu, tapi entah kalau sekarang memang masih seperti itu, silahkan anda coba sendiri.

Kesimpulannya saya yakin nasi campurnya merupakan salah satu yang terenak di Malang. Tidak rugi untuk sekedar mencoba.

Tulis balasan...