Pecel Ponorogo Losari Singosari

“Pecel enak peyeknya banyak, (terbukti)” – MOT

“Ini pecel “Serius””, tandas mbak Amik Dwi Kustanti. Sobat saya ini teges merekomendasikan pecel ini unutk saya coba. “Pertama nyoba saya langsung cocok mas, pecel lain berasa kaya main – main”. Heeeem. Baiklah, mari kita coba.

Pertama yang berkesan adalah TKPnya. Harus sabar gan. Berlokasi di dalem gang sempit, pas di sebrang gapura ARMED/samping SMPN 1 Singosari. Klo dari arah Lawang, gangnya setelah pos timbang, ada warung Losari, nah gangnya tepat disamping warung itu. Masuk gang sempit 10 meter ketemu dah warungnya. Legoo. Mari kita memesan.

pecel-ponorogo-losari-singosari

Menunya ada 2, soto Ayam n Pecel. Harganya sama 8ribu saja. Ada pelengkap tumis tempe n mie goreng untuk memeriahkan sajian khas ini. Peyek kacang renyah ditumpuk siap dikunyah. Bumbu pecelnya kental, pedasnya pas dan khas dominan ke gurih asin. FYI, di singosari ada 1 lagi pecel ponorogo, sedikit berbeda dalam hal penampilan, versi losari ini lebih “agresif” dan kuat rasanya, sedangkan yang di mondoroko lebih smooth presentasi bumbunya. Padet dan mengenyangkan karena porsi besarnya.

Buka mulai jam 7 sampai sak habisnya. Silahken dicoba untuk penggemar Pecel dengan porsi besar. Ini enaknya “serius” 😉

monggo

Kontribusi: Mas Onny Tuna.

Tulis balasan...