Es Santan Tanimbar

Kali ini bahas yang enteng – enteng saja yaitu salah satu minuman favorit saya es santan. Kalau sedang berpergian dan kebetulan dekat dengan lokasi penjualnya biasanya saya sempatkan mampir untuk membeli segelas es santan. Dijamin enak dan perasaan capek pun hilang.
Minuman dingin menyegarkan ini komposisinya sederhana, yaitu santan yang beku dalam bentuk es serut diberi tape ketan hitam, ada semacam dawetnya dan tentunya sirup untuk memperkaya rasanya. Roti merupakan pelengkap tapi tidak wajib, juga anda harus membayar lebih kalau ingin ditambah roti.

es-santan-tanimbar

Secara keseluruhan es santan ini mirip es doger. Saya sendiri biasanya meminta es santan saja plus roti, karena rasanya lebih segar dan tidak perlu repot – repot mengunyah minuman. Kalau terlalu banyak jenis isi nanti jadi makan bukan minum soalnya.

Salah satu lokasi favorit saya membeli es santan ini adalah di Jalan Tanimbar, letaknya di pertigaan jalan tepat di sebelah SMK Negeri 4 Malang. Harga dari es santan ini ada 2500 rupiah untuk 1 gelas, dan rotinya sebesar 1000 rupiah per potong. Bisa dilihat kalau harganya sendiri cukuplah murah dan minuman ini tidak seberat minum es campur atau es teler.

Tulis balasan...