Innovate Indonesia di Malang

Iseng saja kali ini ingin membahas koneksi internet untuk rumah yaitu Innovate Indonesia yang baru – baru ini muncul di Malang. Awalnya karena mendapatkan tawaran upgrade dari Telkom Speedy 1 Mbps menjadi IndiHome yang memakai Fiber Optic ditambah dengan TV Kabel (UseeTV) 99 channel juga gratis telepon lokal dan interlokal 1000 menit per bulan. Tapi harganya untuk 3 Mbps walau awalnya cuma 290 ribu setelah 9 bulan akan menjadi 490 ribu. Ngeri.

Kebetulan di area saya telah ada jaringan FTTH (Fiber To The Home) milik Innovate dan baru menyebarkan tim marketingnya jadi bisa baca – baca paket layanan internet mereka. Tidak hapal sih tapi saya mencoba yang 250 ribu sebulan untuk internet 5MBPS dan TV kabel 86 channel kalau tidak salah dan ini bukan harga promo jadi jelas lebih murah kedepannya kalau dibandingkan IndiHome.

innovate-indonesia-logo

Proses registrasinya sendiri cukup cepat kok, diisikan formulirnya oleh tim marketing Innovate. Kita cuma butuh fotocopy KTP dan tanda tangan saja. Sedangkan proses pemasangannya bisa langsung keesokan harinya, mungkin karena belum banyak yang menggunakan jadi bisa dengan segera dilakukan instalasi internet dan TV Kabelnya.

Bagaimana kecepatan dan kualitas Innovate di Malang? Wah… puas sekali saya. Dulu di Speedy seringkali putus tanpa sebab walau jarang dan apalagi kalau hujan dijamin mati koneksinya. Sedangkan di Innovate lancar jaya! Online semuanya cepat tidak ngelag dan streaming video HD tanpa buffering, apalagi download.

telin-speed-test-innovate-malang

Anda bisa melihat hasil pengujian kecepatan Innovate ke Telin yang entah kok cuma 2.811 Mbps padahal saya menggunakan yang 5 Mbps tapi selama ini tidak terasa kurang sih, semestinya kalau sekitar 4,5 Mbps masih wajar. Haha. 😀 Sekalian komplain nanti ke kantornya sekaligus menguji layanan customer servicenya kalau mengalami masalah pada internetnya. 😛 Yang mengerikan adalah kecepatan uploadnya mencapai 23.19 Mbps, wah… mau dibuat apa kalau secepat itu.

Kalau TV Kabelnya terus terang saya sendiri jarang menggunakannya tapi kata anggota keluarga lain tidak ada masalah dan jernih tampilannya. Ya sudahlah, anggap saja baik. 😉

Kantornya ada di ruko Griya Shanta nomor 50 di jalan Soekarno Hatta, teleponnya Malang (0341) 2258899 kalau mau tanya – tanya. Cukup ramah dan sigap dalam memberikan solusi saat saya kesana untuk membayar tagihannya. Entah kenapa ada masalah pada sistem pembayaran melalui ATM BCA jadi terpaksa kesana melunasinya sebelum tanggal 10.

Sekarang area jangkauan (coverage area) jaringan Innovate memang belum banyak tapi tidak ada salahnya kalau anda bertanya dulu ke Innovate Malang siapa tahu sudah mendukung wilayah rumah anda. Lumayanlah internet dengan kecepatan tinggi dengan harga terjangkau dibanding tetangga sebelah.

One Comment

Tulis balasan...