Tahu Telor Pojok Siswa

“Memorinya itu lho …. ” – MOT

“Platting”nya lain daripada yang laen. Tahu berbalut telor dadar yang tebal dan renyah, ditumpukkan diatas irisan lontong, rebusan kecambah, dengan taburan bawang merah goreng n rajangan daun seledrii yang sudah disiram bumbu kacang melimpah. Gurih, manis, segarnya smua bahan tadi kompak mendukung tiap potongan tahu telor yang menutup seluruh permukaan piring kita. Untuk dapat menikmati lontong dan teman-temannya tadi, anda harus memotong tahu telor tebal tadi.

Ada sensasi yang menyenangkan ketika ritual memotong tadi anda lakukan. Kombinasi visual menggiurkan, suara kresshh ketika terpotong, aroma telor panas n kacang yang harum, disambut decapan lidah ketika menerima sesuap menu khas malang ini. kemecer dipersilahken.
tahut-telor-pojok-siswa

Tahu telor ini berlokasi di pojokan halaman parkir ruko Toko Buku Siswa, persisnya di depan Mitra 1 atau persis seberang Alun-alun kota Malang. Orang-orang lebih familier dengan sebutan “Tahu Telor pojok Siswa”. Tahu telor ini sudah jadi langganan saya sejak tahun 1998, saat pusat keramaian malang masih berada di skitar alun-alun dan 3 mall legendaris kota malang. Romantika jaman awal-awal merantau, jadi mahasiswa indekost dimana hiburan akhir pekan adalah jalan-jalan di alun-alun dan makan tahu telor ini sebulan sekali. Dari harga masih 3ribu sampai sekarang 8ribu per porsi. Yang membuat slalu ingat dan jadi langganan sampai sekarang adalah penyajiannya yang di luar “pakem” tahu telor umumnya dan citarasa yang tidak berubah dari 17 tahun yang lalu. Penjualnya ramah dan penyajian yang cepat jadi nilai yang mudah diingat. Buka dari jam 10 sampe sore dan sangat ramai saat jam makan siang.

Menu sedap n khas Malang

Monggo

Kontributor: Mas Onny Tuna.

Tulis balasan...