Rawon Tessy

Rawon Tessy – rawon kuah keemasan. #WeeeNaaaaaaak dulur.

Biasanya hashtag ini saya munculkan di belakang untuk mempertegas review-review saya. Kali ini ndak tahan pengen naruh hashtag itu didepan. Hemmmm …

Sekian tahun di malang – mencoba berbagai rawon – baru kemarin itu nemu rawon Tessy yang dr sajian awal sudah menerbitkan liur di sudut mulut. Kuahnya itu lo mencuri perhatian, bukan hitam pekat kluwek yang terpapar, namun kuah warna keemasan dengan aroma herbal yang menawan. Kunyit rupanya menjadi penanggungjawab penampakan menggiurkan ini – belum dimakan mata sudah dienakken duluan. cerdas.
rawon-tessy

Soal rasa – sedeeepnya boleh diakui. Bumbunya total meresap di daging rawon tanpa serat yang langsung ambyar dilidah tanpa susah payah mengunyah. Ditambah sepotong mendol n bergedel kentang (yang bertabur cacah) lengkap sudah sarapan pagi kemarin. Ada juga daging empal n kebuk goreng yang menggoda. 2 porsi rawon + es jeruk + teh anget hanya perlu merogoh 35ribu rupiah saja sodara. Puas dan segar.

Tkpnya di deretan penjual helm sebelah selatan Stasiun Kota Baru (Jalan Embong Brantas) – buka mulei pagi sak habisnya. Cocok buat sekeluarga dengan porsi yang mareki atawa mengenyangken.

Monggo.

Kontributor: Mas Onny Tuna.

Tulis balasan...