Warung Gotri

Salah satu tempat makan yang baru saya tahu baru ada di Malang adalah Warung Gotri, saya diberitahu oleh teman saya yang cukup menggemari saat di Surabaya bahwa rasa makanannya cukup enak. Berbekal dengan testimonial teman saya ini akhirnya saya dan beberapa teman pergi ke Warung Gotri yang berlokasi di jalan Karya Timur 1B Malang, daerah ruko tepatnya.

Kesan pertama saat memasuki tempatnya adalah bersih dan warna khasnya adalah hijau, rasanya agak tenang juga di tempatnya. Pelayan – pelayan saat menawarkan menu masih terasa agak kaku, mungkin karena masih baru. Jadi ingat teman saya yang memesan makanan (kalau ga salah mie) tapi minta dimasak agak lain yang langsung dijawab tidak bisa. Wah… masih terlalu mengikuti skenario masakan hanya bisa dimasak mengikuti menu.
warung-gotri-karya-timur-malang-interior

Kembali lagi ke soal menu Warung Gotri, beberapa makanan menarik perhatian saya seperti Nasi Bakar Rendang dan Kare, akhirnya saya putuskan mencoba Nasi Bakar Kare. Sedangkan teman saya memesan Nasi Goreng Kare dan Nasi Goreng Gotri. Kalau minuman yang sempat dicoba sih masih yang standar saja, mau mencoba minuman khasnya Warung Gotri mungkin di lain kesempatan saja.
warung-gotri-nasi-bakar-kare

Sedikit review mengenai rasa Nasi Bakar Kare yang memang nasi yang disiram kuah kare dengan daging ayam dan dibungkus dengan daun pisang kemudian dibakar, rasanya memang… seperti kare ayam pada umumnya, tapi rasa karenya memang merasuk ke nasinya. Mungkin karena cara memasak dan menyajikannya lain saja sehingga lebih terasa nikmat di lidah. Yang akhirnya saya coba bandingkan dengan nasi goreng kare milik teman saya yang bedanya adalah tidak dibakar, diberi kerupuk udang dan ada telor mata sapinya, dan kesimpulannya soal rasa mirip tapi kalau anda lebih suka yang kering lebih baik nasi bakar saja.
warung-gotri-nasi-goreng-kare

Harga per menu nasinya rata – rata Rp. 17.000 rupiah, sedangkan porsi yang didapat masih bisa dikatakan cukup mengenyangkan. Kalau disimpulkan Warung Gotri ini cocok kalau sekali – sekali datang dan makan disana. Karena tipe menunya tampaknya banyak yang mirip jadi tebakan saya tidak ada perbedaan rasa yang mencolok antar menu yang ada, tapi anda silahkan bereksplorasi sendiri kan selera kita berbeda – beda. Singkatnya tidak rugi kok makan di Warung Gotri.

Tulis balasan...