Cara cek ongkos kirim Lexindo Cargo

Lexindo Cargo adalah jasa ekspedisi yang termasuk baru di Indonesia, tapi dengan kerjasamanya dengan Lion Air untuk pengiriman menggunakan kargo udara bisa dikatakan jangkauannya cukup luas dan setara atau lebih cepat dibandingkan yang lainnya, apalagi tarif pengiriman paketnya juga relatif lebih murah.

Teman saya sendiri sangat mengandalkan Lexindo dalam urusan pengiriman paket ke seluruh Indonesia dan saya ikut disarankan menggunakannya. Masalahnya di Malang sendiri baru ada satu agen Lexindo Cargo (Lokasinya berada di Jalan Candi Kidal No 30 Blimbing, Malang – Telepon: 0341-7578049/081945198651) dan bila ingin tahu berapa ongkos kirim mereka akan merepotkan untuk menelepon, saya lebih suka bisa dicek sendiri melalui internet.

Untungnya pada situs resmi Lexindo sudah disediakan fitur cek biaya kirim dan tentu saja cek nomor resi juga ada. Tapi kali ini kita fokus ke dalam fungsi berapa ongkir bila menggunakan LEX, jadi geser halamannya agak ke tengah dan perhatikan di sebelah kiri akan ada kotak bertuliskan Tarif Pengiriman.
lexindo cargo

Silahkan isikan kota asal dan kota tujuan pengiriman beserta berapa perkiraan beratnya dalam kg (kilogram). Kalau sudah klik saja Submit. Dalam contoh saya ingin mengetahui berapa ongkos kirim dari Batam ke Malang dengan berat barang 1 kg.
lexindo cek tarif pengiriman batam malang

Nanti anda akan dialihkan ke halaman pricing (harga) dan akan muncul tabel detail tarif dari pengiriman Batam ke Malang.
lexindo tarif pengiriman batam malang

Anda bisa melihat jenis layanan Lexindo apa saja yang tersedia, berapa harganya dan perkiraan berapa hari hingga sampai di tujuan. Tampaknya sementara hanya tersedia service yang Regular saja.

Setelah anda mengirimkan paket pasti anda akan menerima nomor resi (Shipment Track & Trace) yang bisa anda gunakan untuk melacak keadaan paket anda melalui situs Lexindo atau bisa juga dengan menanyakan langsung ke agen LEX di kota anda.

Tulis balasan...