Ayam Cobloos

Baru – baru ini saya menyempatkan diri bersama 2 orang teman saya ke Ayam Cobloos yang berlokasi di jalan Kawi Atas nomor 50 dan yang pasti di kota Malang, letaknya tepat diseberang Alfamart Kawi kalau masih bingung. Aslinya kesini karena Warung Gotri waktu itu tutup (jam 10 malam sih kesananya), alhasil sekalian saja mencoba bagaimana rasanya.

Menu yang ditawarkan sih ada ayam, lele, burung dara, mie dan kebanyakan bertipe lalapan. Nama menu yang digunakan sebenarnya standar saja, rata – rata diberi akhiran cobloos tapi ada juga yang ambigu seperti “Ayam Kampus” dan nama ini membuat saya membaca dua kali untuk memastikannya. Haha… klarifikasi itu penting, untung ada gambarnya – daripada salah paham nantinya.
ayam-cobloos-kawi

Akhirnya waktu itu sih saya memesan Paket Ayam Cobloos Dada yang seharga Rp.17.000,- yah.. lumayan masuk lah ke kantong harganya. Waktu makanan datang yang saya pikirkan… “kayanya nasinya kurang nih” karena ukuran ayamnya (bagian dada) cukup besar juga. Soal rasa dari ayam gorengnya bisa saya katakan sungguh enak, bumbunya meresap sampai ke dalam daging – dagingnya. Jadi bukan di permukaan saja bumbunya terasa seperti ayam goreng umumnya. Dagingnya juga terasa sangat empuk. Singkat kata… memang nasinya kurang.
ayam-goreng-cobloos
Soal minuman tidak ada yang lebih menurut saya, mungkin karena cuma pesan es teh. Hehe…

Menu lain yang dipesan teman saya adalah Mie Cobloos, yang menurut dia memang enak. Kalau soal rasa mie-nya memang enak tapi mirip dengan bumbu yang digunakan dalam ayam gorengnya yang khas jawa. Sedangkan tipe masakan mienya adalah mi pangsit yang aslinya chinese tapi dimasak jawa, jadi buat saya pribadi kurang cocok. Mungkin kalau ini masalah taste saja, soalnya rasanya benar – benar baru pertama kali dirasakan.

Oh ya ada fasilitas WiFi gratis disini, jadi anda yang doyan cangkrukan bisa jadi tempat persinggahan baru. Kalau KFC bukan tempat yang cocok bagi anda karena terlalu modern, di Ayam Cobloos bisa menjadi alternatif karena lokasinya outdoor dan berdekatan dengan KFC Kawi. Tidak ada AC karena memang angin bebas masuk.

Kesimpulannya kalau makan di Ayam Cobloos Kawi kayanya ga rugi juga, karena memang rasa ayam gorengnya benar – benar enak. Soal harga juga masih terjangkau dan ga bikin mewek waktu bayar. Entah juga kalau menu lainnya belum sempat mencoba, ada yang mau menambahi?

Tulis balasan...