Tahu Petis Mbah Soe

Tahu Petis “mbah Soe” – Nikmat Sehat Bergizi
– Belajar Total Service ala #simbah?

Jargon yang dipakai kedengaran kuno dan jadul banget, tapi ketika bertandang ke warung #TahuPetis mbah Soe ini ya cuma 3 kata itu yang layak menggambarkan karakter tahu petis ini. “Kulo sing penting rijik/bersih lan “sehat” mas.” Mbah Soe mengisahkan sekilas dagangannya.

Warung tahu petis mbah Soe yang tkpnya di jalan Tawangmangu 29a Malang – tepat di pojokan pertigaan seberang alfamart kaliurang – ini memang ndak pernah sepi pengunjung.
lokasi-tahu-petis-mbah-soe

Walaupun cuma jualan menu sederhana, tapi mbah Soe menerapkan “total service” ke pelanggan-pelanggannya. Orangnya #grapyak dan #loman sama pembeli. Baru datang – dan si mbah tahu kita baru pertama datang – langsung tersajilah sepotong tahu plus petis sebagai tester.
lesehan-tahu-petis-mbah-soe

Dari sini saya mulai terkesan. Sembari menyiapkan pesanan saya, beliau mulai “menanamkan” product knowledgenya : bahwa tahunya diolah sendiri – dengan tanpa pengawet dan cuka buatan – proses pengasaman yang biasanya menggunakan cuka buatan, digantikan fungsinya oleh air fermentasi kedelai – zero waste nih ceritanya – sehingga menghasilkan tahu yang enak – teksturnya lembut dan bersih tampilannya. Bandingkan dengan tahu pabrikan – tandas si embah.
tahu-petis-mbah-soe

Soal rasa hehe… tahu dengan tekstur yang smooth ini sangat pas disajiken dengan petisnya. Petisnya harum-bersih dan ada sensasi kacang tanah yang menyatu di petisnya. Ketika tahu yang masih panas dipadukan petis ala mbah Soe yang harum n gurih – #fiuuuhh sambil terpejampun letupan rasanya menyebar ke seluruh penjuru mulut. Nikmat yang sederhana namun #menggoda.

Pelajaran terakhir adalah mbah Soe sangat peduli penampilan – tahu petis yang rasanya juara dikemasnya pula dengan kotak penuh warna dan juga menarik infonya. Penasaran #Monggo, seporsi isi 10 ini bisa dibawa pulang atau makan di tempat dengan 7ribu rupiah saja – buka mulei jam 4sore sampai tengah malem.

Tur nuwun mbah – #weeNaaaak nan uhat sitep e.

Kontributor: Mas Onny Tuna.

Tulis balasan...