Soto Kambing Sasando

Yah..mendengar dari nama makanan ini langsung terbesit dalam pikiranku jenis makanan yang kita kenal dengan “Soto” pada umumya…namun ada beberapa perbedaannya sobat…mulai dari citarasa, aroma, warna dan yanng pasti komposisi dari rempah-rempahan yang sangat menentukan rasa dari makanan tersebut…

Dan uniknya, Soto Kambing ini dimasak bukan menggunakan kompor gas atau kompor minnyak tanah pada umumnya, tapi menggunakan tungku yang berbahan bakar kayu…ehhmm yang pasti sangat mempengaruhi cita rasanya sobat…lebih natural euyy..
warung-soto-kambing-sasando
Nah Soto Kambing ini hampir mirip dengan soto pada umumnya, cuman perbedaan yang meonjol terletak pada isinya,isi dari soto ini yang biasa pake daging ayam (kalo soto ayam) ini pake daging kambing dicampur dengan daging sapi, namun uniknya aroma pengus kambing (kalo orang jawa bilang lebus) itu hilang, sehingga tidak menimbulkan rasa eneg saat kita menyantapnya sobat.

Ngomongin soal harga..ehhmm menurutku relatif murah koq, per 1 porsi cuman dibanderol antara 6-7 ribu rupiah…lumayan murah bukan??, tetapi juga menyediakan lauk lain seperti : tempe goreng, paru, usus, limpa, dan babat…(upss…jangan kebanyakan jeroan yah, inget ama kolestrol…hhihih). Dan soal minuman cuman menyediakan teh dan jeruk nipis, baik hangat maupun pake es (biar lebih adem). Soal rasa…wah dijamin puas deh…rasa yang unik

Ada hal lain ketika sobat berkunjug ke warung ini, sobat akan disuguhkan dengan udara yang sejuk serta pemandangan yang sangat langka dijumpai bagi penghuni ibu kota ataupun kota kota besar…karena pemandangan yang alami, asri dan langsung berhadapan dengan Batu view…

pemandangan-warung-soto-kambing-sasando

Penasaran kan?? Letaknya dimana sih warungnya?? Warung ini beralamat di Jl. Sasando (ngga punya nomer…cuman sebelah kiri jalan) Tunggulwulunng, Karangploso (jalan alternatif dari jl. Saxophone ke Jl.Karangploso – arah ke Batu).. Sobat bisa menikmati soto ini mulai pagi jam 10 sampai…(biasanya sampai habis..:p). Hampir setiap hari buka koq. Kalo sobat berkunjung ke kota Malang, khusunya berlibur ke Batu, rugi banget kalo ngga mampir…

Selamat Menikmati Liburan di Kota Malang yah sob…

Kontributor: Janes Ferdiansyah

Tulis balasan...